US News telah melakukan survey yang bertajuk 2018 Best Contries dan menempatkan Indonesia di posisi kedua sebagai negara dengan investasi terbaik. Hal tersebut merupakan hasil survey dari 21.000 orang di seluruh dunia. Dalam survey tersebut salah satu isu yang diangkat adalah negara terbaik untuk berinvestasi di dunia.

Menurut Tjandra Limanjaya, peringkat tersebut dinilai wajar karena selama ini Pemerintah telah memberikan akses mudah bagi para pengusaha untuk berbisnis di Indonesia. Lalu siapa Tjandra Limanjaya?

Tjandra Limanjaya merupakan pengusaha Indonesia yang sudah melakukan berbagai sektor investasi di Indonesia, salah satu diantaranya adalah di sektor pariwisata. Wilayah Bali dan Lombok merupakan tempat yang dipilih Tjandra untuk sektor pariwisata.

Terkait investasi terbaik dunia, Tjandra berharap jika hal ini tersebut akan berdampak positif untuk menarik investor dari luar negeri. Hal ini juga akan menjadi kesempatan bagi investor lokal untuk dapat bekerja sama dengan investor asing.

Menurut Tjandra, kerjasama tersebut sangat penting dan akan berdampak baik terhadap perekonomian mencapai 5 persen yang ditargetkan pemerintah.

Tjandra Limanjaya dan pengusaha lainnya optmis jika pemerintah terus melakukan kemudahan berbisnis maka bukan tidak mungkin peringkat satu akan diperoleh Indonesia. Saat ini peringkat satu diperoleh Filipina sebagai negara terbaik Investasi.

Hal sama juga diungkapkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industi Indonesia Rosan Roeslani yang mengungkapkan bahwa jika dilihat dari sisi daya saing, ekonomi Indonesia telah mengalami Indonesia yang cukup signifikan.

Peringkat kemudahan berbisnis Indonesia berada di pososo ke-73 dari 137 negara. Jika Indonesia sudah mampu menyelaraskan berbagai kebijakan di tingkat pusat dan daerah maka peringkat kemudahan berbisnis tentu akan naik.

Selama ini hal yang sering dikeluhkan para pelaku bisnis adalah regulasi yang ada di Indonesia. Sehingga jika pemerintah pusat atau daerah dapat menyederhanakan regulasi tersebut maka Investor akan lebih banyak yang tertarik menanamkan modal di Indonesia.

Berikut 10 besar negara terbaik untuk investasi di Indonesia:

  1. Filipina
  2. Indonesia
  3. Polandia
  4. Malaysia
  5. Singapura
  6. Australia
  7. Spanyol
  8. Thailand
  9. India
  10. Oman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here