Pemerintah saat ini berupaya memperbanyak pasokan BBM jenis premium. Wilayah yang dikurangi pasokanya seperti Jawa Bali dan Madura. Hal tersebut untuk mengurangi kelangkaan premium yang terjadi sampai saat ini.

Untuk hal tersebut Badan Pengatur Hilir Migas akan menambah kuota BBM. Penambahan tersebut yaitu Premium menjadi 12,5 juta kiloliter (KL), dari sebelumnya sekitar 7,5 juta KL di tahun ini. Ini merupakan sebuah kabar gembira, pasalnya kelangkaan yang terjadi saat ini akan membuat harga menjadi mahal.

Dengan adanya pasokan tersbut maka pertamina diharapkan membuat ini sesegera mungkin. Hal tersebut dikarenakan kekurangan ini akan terpecahkan. Permasalahan ini akan terpecahkan setelah pertamina menyedian pasokan untuk Jawa Madura dan Bali.
44 persen di wilayah jawa menjual premium, sisanya tidak menjual. Ini merupakan salah satu yang terburuk. Menjadi sebuah krisis, namun pertamina akan merampungkan permasalahan ini dengan menambah pasokan premium ke wilayah Jawa Madura dan Bali.

Dikabarkan nantinya premium aka nada kembali dan tersedia diberbagai SPBU setelah presiden Jokowi menandatangani perpres 2014. Kemudian pertamina akan menyediakan kembali premium di sekitar wilayah jawa Madura dan bali.

Djoko siswanto selaku Dirjen Migas mengatakan bahwa ini akan menjadi kabar yang baik untuk masyarakat guna membuat premium menjadi ada lagi. Merupakan kabar menggembirakan. Beliau menambahkan bahwa perpres tersebut akan ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

DIrektur Logistik, supply chain Gandhi sriwidodo menyatakan bahwa beliau menunggu dari perintah pemerintah untuk menambah atau mengurangi kebutuhan premium di wilayah Jawa Madura dan Bali.
Untuk wilayah Jawa Madura Dan Bali sebenarnya ini bukan masalah karena masyarakat telah beralih ke pertamax dan pertalite. Hal tersbeut karena masyarakat telah menyadari efisien daripada penggunaan dua jenis bahana bakar tersebut.

Penggunaan pertalite dan pertamax menjadi lebih bagus untu kmesin dar4ipada penggunaan premium. Namun jika saja presiden menandatangani ini pertamina akan mengikutinya. Ini tentunya menjadi sebuah kegembiraan yang besar untuk masyarakat sekitar Jawa Madura dan Bali.

Untuk SPBU sendiri ini tidak ada perubahan banyak jika ingin menambah atau mengganti pertalite atau pertamax ke premium tinggal menguras saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here