Presiden Joko Widodo mengapresiasi komitmen Alibaba untuk terus mengambil peranan penting dalam peran investasinya di Indonesia dan beberapa waktu yang lalau Jack Ma selaku pemilik Ali Babamemberikan suntikan dana kepada dua E-Commerce besar di Indonesia yaitu Tokopedia dan Lazada Indonesia.

Hal itu di sampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuannya dengan pendiri sekaligus CEO raksasa teknologi asal China Alibaba Group, Jack Ma, di Istana Bogor pada hari Sabtu (1/9/2018) siang.

“Terima kasih karena terus berkomitmen ke sektor e-commerce dan ekonomi di Indonesia. Saya menanti kabar terbaru dari Anda mengenai komitmen Alibaba di Indonesia,” kata Jokowi dalam rilis dari Biro Pers, Sabtu (1/9/2018).

Miliuner itu mengunjungi Jakarta dalam rangka menghadiri penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung hari Minggu (2/9/2018). Dalam kunjungan itu, Jack Ma sekaligus memanfaatkan kesempatan bertemu Jokowi dan membicarakan komitmen investasi perusahaannya di Indonesia.

Alibaba sudah berinvestasi di Indonesia melalui dua pemain besar di sektor e-commerce, yakni Tokopedia dan Lazada.Pada tahun 2017, Alibaba menyuntikkan dana sebesar US$1,1 miliar (Rp 16,2 triliun) ke e-commerce Tokopedia. Jack Ma juga memberi investasi tambahan sebesar $2 miliar ke Lazada Group yang sekaligus meningkatkan kepemilikan sahamnya di perusahaan itu.

Indonesia menjadi salah satu pasar besar bagi Alibaba. Hampir separuh dari pemasaran Alibaba masuk ke Indonesia.

Jack Ma juga memberikan saran bagi Indonesia terutama pelaku bisnis untuk mampu berperan dalam perkembangan teknologi E-Commerce saat ini. E-Commerce menjadi salah satu kekuatan perekonomian digital saat ini.

Jika hal ini bisa dikembangan dan potensinya bisa dimaksimalkan maka bisa dipastikan mampu berkembang pesat.

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu Negara tujuan investasi no 2 di dunia. Potensi di segala lini sektor investasi menjadi kunci kesukesan Indonesia begitu banyak dilirik investor asing. Oleh karena itu pemerintah saat ini sedang benar-benar memberikan keleluasaan bagi investasi untuk masuk ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here